Tuesday, November 1, 2016

PEMAHAMAN TIDAK TEPAT TENTANG UMROH


PEMAHAMAN TIDAK TEPAT TENTANG UMROH

PEMAHAMAN manusia menganggap ibadah Umroh/ haji adalah ibadah puncak, karenanya sebagian mereka meniatkan Umroh bila:
1. *Jika usia sudah tua*, anggapan ini keliru, karena ibadah umroh dan haji menurut ALQURAN disyariatkan bagi mereka yg telah mampu berjalan kaki....(qs al hajj 27-28)
2. *Bila harta sudah melimpah*, ribuan fakta mencatatkan sejarah begitu banyak orang Umroh/ haji dengan label profesi dan pendapatan lebih rendah dari kita...
3. *Jika urusan sudah selesai* setiap manusia pasti punya urusan yg kompleks dan itu semua bisa dijadikan argumen untuk menunda beramal Sholeh. Ketika masih lajang menunggu bila dah dapet pasangan, penganten baru nunggu dpt momongan, punya bayi nunggu agak gede, anak-anak masih kecil nunggu agak gede, anak2 sdh gede nunggu selesai sekolah, anak2 sdh selesai sekolah nunggu dpt kerja/ usaha, anak2 dah kerja nunggu dpt jodoh, sdh dilamar nunggu abis nikah, sdh nikah nunggu abis lahiran, dst. Bila sarana sudah ada mengapa terus menunda? Padahal keinginan / syahwat terhadap dunia akan terus menuntut dan mengaburkan kerinduan kita ke Baitullah. Ayo prioritaskan Umroh/ haji dalam mengajukan proposal hidup bahagia dunia akhirat.
4. *menunggu jika iman sudah kuat* sebagian manusia beralasan iman belum kuat, belum terpanggil. Namun selama itu pula ia tidak pernah mengambil pelajaran agar imannya semakin kuat. Ketahuilah, iman itu pupuknya ilmu, dan SETIAP ilmu menuntut Amal. Maka segeralah berbenah, kuatkan iman dengan ilmu yg shahih, dan amalkan dg tanpa ragu ilmu yg shahih tersebut.

Allahu a'lamu

Rabbanitour Jogja
Share:

0 comments:

Post a Comment