Friday, December 9, 2016

Bait-bait peneguh Jiwa #2

💞 Bait-bait peneguh Jiwa #2 💞
_25 Safar 1438 Hijriyah_

*Jabatan dan Alat Mencari Rezeki*
_Bismillah..._
Seorang Pemuda atau Pelajar Islam, yang berkecimpung di bidang dakwah sebenarnya masih ringan, karena belum dibebani tanggungan keluarga, masih belum diharuskan mencari rezeki, dan masih mudah melangkah di jalan dakwah tanpa ada ikatan dan tekanan atau gangguan.

Tetapi apabila dia telah *lulus dari sekolah atau perguruan tinggi* dan terikat dengan suatu pekerjaan atau menjabat suatu jabatan, mulailah *dia merasakan adanya ikatan dan kewajiban tertentu* pada jabatan yang harus dijaga.
Kemungkinan perasaan seperti itu mendorong untuk membatasi kegiatan dakwahnya dan mengurangi jihadnya, memperlambat kegiatan dan langkahnya di jalan dakwah.

Dan adakalanya bahkan langsung berhenti di tengah jalan dan tidak mau meneruskan perjalanannya di bidang dakwah.
Jika dia tidak mempunyai iman yang teguh, aqidah yang mantap dan tekad yang kokoh, pastilah dia tidak akan mampu melintasi rintangan dan halangan itu.

*Kekuatan iman* lah yang akan memudahkan ia meneruskan perjalanan dakwah Islamnya dengan penuh keyakinan bahwa _Allah swt._ yang menjamin rezeki dan menanggungnya..
_*Jabatan itu hanyalah satu alat untuk dipergunakan dalam mencapai dan merealisasikan cita-cita di dunia ini untuk mencapai keridlaan Allah.*_

Oleh karena itu wasilah (alat) yang tertentu tidak boleh diubah menjadi rintangan yang menghalangi untuk mencapai tujuan.

Sumber : _Fiqhud Dakwah_ ( Said Hawwa)
🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃
#JumatBarokah
#BacaAlKahfiYuks
#MujahidRimbaRaya
Share:

0 comments:

Post a Comment